Mengapa memilih kucing persia?

Banyak Pecinta kucing yang masih berfikir untuk memelihara kucing persia. Tentu saja hal ini dengan sejumlah alasan.

1. Perawatan.
    Kucing persia berbeda dengan kucing lokal. Mereka cenderung memiliki insting berburu yang sangat kurang, dan daya tahan tubuh yg tidak sebaik kucing lokal. Hal ini dikarenakan kucing persia cenderung diposisikan sebagai kucing ruman ekstra pun han yang dipelihara, karena Indonesia memang bukan habitat aslinya. Sehingga kucing Persia perlu perawatan yang lebih, dibanding kucing lokal kebanyakan.
    Saat ini banyak petshop yang memberikan jasa perawatan untuk kucing, salah satunya adalah "Grooming" (mandi,pemotongan kuku, pengeringan bulu, pembersihan telinga). Bagi pemelihara biasanya memberikan vitamin, obat jamur dan obat cacing. Hal ini dilakukan agar kesehatan tubuh dan keindahan bulu terjaga.
    Perawatan ekstra inilah yang sering dikeluhkan oleh peminat atau "calon pemilik kucing persia". karena tentu saja biaya perawatan yang mahal.
2. Makanan.
    Berbeda dengan kucing lokal yang merupakan pembantu kita dalam mengurusi tikus rumah yang menyebalkan, selain itu kucing lokal bisa menjadi alternatif "penghabis makanan sisa". Kucing persia tentu saja tidak bisa makan sembarang makanan. khususnya makanan yang mengandung garam, karena hal ini dapat membuat rontok bulunya. Alhasil, para pemilik kucing membelikan "makanan kucing" yang tersedia di supermarket atau petshop dengan harga yg "tidak murah".
3. Biaya.
    Tentu saja semua akan mengarah ke biaya, untuk sekedar merawat kucing lokal, kita tidak perlu memikirkan box litter, pasir, kandang, makanan, perawatan dsb. Untuk memelihara kucing persia ini para pemilik harus menyisihkan sebagian "pendapatan" untuk biaya "pemeliharaan" yang "tidak murah".

Namun dibalik semua itu tentu saja banyak juga alasan mengapa para pecinta kucing memilih Persia sebagai peliharaannnya.

1. Menghilangkan stress.
    kelucuan kucing Persia ini sangat membuat kita hepi. melihat gembuknya tubuh, indahnya bulu, tingkah jalannya yg lucu. tentu saja semua ini akan impas dengan biaya pemeliharaan yg telah dikeluarkan.

2. Kebanggaan tersendiri.
    Pada saat ini banyak kontes kucing yg diadakan. tentu saja jika sampai menadi champion, sang pemilik akan memiliki kebanggan tersendiri.
 (photo by: mierachumel.blogspot.com)

3. Kepercayaan diri.
    Secara tidak langsung semakin indah dan bagusnya kucing persia peliharaan kita, hal ini tentu saja menambah kepercayaan diri. dan ini tentu akan berimbas ke kehidupan sehari hari.

4. Gengsi.
    Karena biaya nya yg mahal tentu saja tidak semua orang bisa memiliki kucing ini.

Nah sekarang terserah kalian semua.... mo pelihara? atao tidak ?, harus siap lho yaaa....

(sumber: naturalcat.multiply)

0 comments:

Post a Comment