Produk Ramah Lingkungan untuk Rumah dan Kucing

Cara Menjalin Rumah Bersih tanpa mengorbankan Kesehatan Kucing Anda 

Kita semua setuju bahwa rumah yang bersih bukan hanya diinginkan, tetapi penting bagi kesehatan manusia dan kucing yang berbagi rumah. Ironisnya, rumah kita penuh dengan persediaan pembersih rumah tangga yang dapat berbahaya bagi kucing kita, hal-hal seperti kimia pembersih, desinfektan, dan serangga repellants.
Dalam upaya untuk melindungi kucing dari paparan zat-zat beracun, sambil menjaga rumah kita bebas dari kotoran dan kuman, para anggota Forum Tentang Kucing memiliki beragam pendapat dan di simpulkan dengan daftar tips dan ide untuk tetap "Clean Green". Kami telah menemukan bahwa terdapat sejumlah produk yang aman yang sudah kita miliki di tangan yang dapat dialihkan ke pembersihan aman.


CUKA
Cuka memiliki banyak kegunaan baik di dalam maupun di luar rumah. Berikut adalah beberapa:

Jendela: Campurkan 1 / 8 cangkir cuka dengan segelas air untuk jendela besar dan kaca bersih. Digunakan dalam botol semprot dan menggunakan koran untuk menyeka dan memoles. Untuk jendela yang sangat kotor, tambahkan satu sendok makan deterjen ke dalam campuran.

Lantai: Campurkan 1 / 2 cup cuka putih dalam satu galon air hangat. Gunakan untuk mengepel basah vinyl, keramik, atau lantai laminate.

Bau kencing kucing di Karpet: Jika perlu, gunakan lampu gelap untuk menemukan noda. Gunakan rasio 1:1 air cuka. Rendam nodanya, kemudian noda dikucek dengan kertas handuk atau handuk tua sampai semua cairan terserap. Ulangi jika perlu.

Noda Pakaian: Pelan-pelan menggosok noda dengan cuka yang banyak . Biarkan tetap untuk beberapa menit, kemudian mencuci seperti biasa. Hal ini juga bisa untuk menghilangkan noda buah, jeli, mustard, noda kopi atau teh.

Selokan Dapur dan Kamar Mandi yang tersumbat: Tuangkan 1 / 2 dan 1 cangkir baking soda ke dalam selokan, diikuti oleh satu cangkir cuka panas. Biarkan selama beberapa jam, kemudian aliri kembali dengan air yang sangat panas. Tip ini juga berguna sebagai pemeliharaan preventif bulanan, menggunakan 1 / 2 cangkir baking soda.

Talenan kayu: Semprotkan atau bersihkan dengan kekuatan penuh cuka. (Ini juga akan menghapus bau bawang yang sudah lama.)

Pembasmi Semut/Hama:
Semprotkan lurus cuka (atau air cuka 1:1) sekitar pinggir dan daerah-daerah lain di mana semut memasuki rumah.

Pengendalian gulma: Spray kekuatan penuh pada gulma resisten. Hal ini sangat membantu jika Anda memiliki kucing indoor-outdoor yang pergi keluar sesekali untuk banyak di lapangan rumput. Juga digunakan untuk membunuh rumput dan gulma di celah-celah di jalan atau trotoar


BAKING SODA

Ini tampaknya merupakan undian di antara baking soda dan cuka sebagai yang paling berharga produk rumah tangga umum dengan banyak kegunaan. Anda akan melihat bahwa mereka sering digunakan bersama-sama untuk 'double-whammy' tetap bersih.

Noda Sabun di Kamar Mandi: Taburkan baking soda dalam bak cuci, bak mandi, atau mandi, lalu gosok dengan spons atau nilon scrubber.
Double whammy Anda "dengan menuangkan secangkir cuka sedikit sebelum membilas soda, cara yang baik untuk menjaga saluran air bersih, berbau segar, dan lancar.

Tirai Kamar Mandi: Bersih dan menghilangkan bau dengan menggosok dengan pasta baking soda dan air. (Dari Arm & Hammer folks.)
Pembersihan Microwave : Taburkan baking soda dan dengan lembut gosok dengan sikat nilon. Tuang sedikit baking soda pada spons untuk membersihkan percikan makanan di sisi dan langit-langit. Lap bersih dengan spons basah.

Pembersihan Semua: Taburkan baking soda pada spons dan mengelap permukaan arah turun; bilas dan kering. Lakukan dengan berlawanan ke atas, kompor, di dalam kulkas, semua mesin cuci. (Anda dapat merendam spons yang digunakan sedikit lebih backing soda dan air hangat untuk tetap berbau segar.)

Kecoak: Mix baking soda dan gula bubuk dalam rasio 1:1. Tersebar di daerah di mana kecoa cenderung menyembunyikan (di bawah wastafel dan di lemari, laci, dan lain-lain).

Pemutih (Non-Chlorine)

Pemutih Rumah Tangga, diencerkan dengan air hangat dalam rasio 1:20, ini sebagai disinfektan yang bagus. Hal ini sering digunakan di tempat-tempat penampungan dan klinik dokter hewan, dan dapat digunakan di rumah untuk membersihkan hampir setiap permukaan, termasuk rak, lantai, serta kotak-kotak dan plastik sampah, dispenser air dan piring makanan. Bilas terakhir dua kali dengan baik dengan air, dan biarkan kering permukaannya sebelum kucing berjalan di atasnya.


Lemon

Menambahkan lemon segar, dalam penggunaannya akan membuat lebih bersih dan wangi. Berikut adalah beberapa ide untuk menggunakan lemon dalam cara tradisional:

Membuat semir mebel dari jus lemon dan minyak zaitun dalam rasio 1:2. Gunakan kain lembut untuk penerapannya, dan kemudian memoles dengan kain lembut yang bersih akan menjadi lebih kemilau .

Mendaur ulang remasan lemon dengan menggiling mereka di pembuangan sampah

Kulit jeruk lemon sangat baik untuk menjaga pot tanaman dari kucing, karena mereka umumnya tidak
seperti bau. Atau, gunakan untuk menjaga taman dari kucing liar.

Tips dan Saran yang Berguna Lainnya

Ketika aku mengeluarkan beberapa tips-tips untuk bersih-bersih yang aman bagi kucing, para anggota Forum Kucing menyambutnya dengan antusias, karena kita semua prihatin atas berharganya keselamatan kucing kami. Susannah alias suayres1 menyuarakan filsafat banyak di antara kita ketika ia menuliskan sebagai berikut:
    
Aku seorang fanatik pada subjek insektisida dan pestisida dan bahkan pencabutan rumput. Saya pribadi lebih suka tinggal dengan serangga (dan menggunakan kontrol organik) dan ilalang dari garam tanah saya dengan zat beracun yang dikenal patogen dan karsinogen dan mutagen dan teratogen. Aku sudah terkena kanker dua kali, dan tidak mau lagi, terima kasih banyak. Jadi saya telah belajar mencintai dandelion dan menjaga agar serangga keluar dari rumah saya secara alami baik dengan menggunakan kontrol (tansy ditanam di luar pintu, pennyroyal minyak dilukis di doorsills dan jendela, dan flypaper menggantung dekat jendela), atau hanya mengabaikan mereka. Aku punya kesepakatan dengan laba-laba: mereka dapat di rumah saya jika mereka setuju untuk makan serangga lain dan tetap keluar dari rambutku.

Jika mereka turun ke tingkat saya, mereka diambil oleh tangan dan dengan lembut dipimpin luar. Rumahku berantakan cukup untuk menjadi bahagia, dan cukup bersih untuk menjadi sehat, tanpa kebersihan Anda tak berani menetapkan dalam makanan. Saya rasa sikap ini lebih sehat bagi saya dan kucing!

Pemutih Kembali

Pemutih diencerkan merupakan salah satu pembersih paling baik untuk digunakan dalam kamar mandi, dapur, dan tempat kotoran kucing, karena membunuh lebih banyak kuman, termasuk virus dan FeLV FIP. Hal ini tidak beracun untuk kucing jika seseorang tidak membiarkan mereka berjalan di permukaan ketika sedang basah.

Bahkan jika mereka melakukannya, tidak membahayakan mainan cakar-cakaran mereka dan banyak lagi bahkan mungkin saat mereka menjilat cakarnya itupun tidak akan menyebabkan masalah beracun. Dengan asumsi tetap mengepel lantai dengan normal, tanpa genangan air yang tertinggal, dan bahwa pemutih itu benar-benar sudah diencerkan.

Beberapa situs peternakan menyarankan  pengenceran 1:32, yang merupakan 4 oz. pemutih dalam satu galon air. Lainnya mengatakan 1 bagian pemutih hingga 20 bagian air.

Saya juga membaca bahwa pemutih encer menghilangkan bau pada jalan semut, sehingga orang membersihkan dapur mereka dengan pemutih encer untuk mencegah invasi semut. .


(Sumber: about.com, diterjemahkan : Dig. Agung)



0 comments:

Post a Comment